Penyebab Kulit Wajah Kusam

 

Wajah merupakan bagian tubuh yang paling berpotensi dalam menunjang penampilan. Berbagai perawatan khusus dengan harga yang fantastis pun rela dikeluarkan untuk merawat kecantikan dan kesehatan bagian tubuh satu ini. Bagi kaum wanita, wajah merupakan bagian tubuh yang kerap kali bersinggungan dengan ragam tata rias wajah. Maka tidaklah jarang bagi kaum wanita untuk memberikan perawatan khusus pada wajah demi menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Demikian pula hal nya dengan kaum pria, bukanlah suatu hal yang berlebihan jika seorang pria menyisihkan biaya tersendiri guna melakukan perawatan bagi kesehatan kulit wajah. Hal ini dilakukan semata-mata guna menjaga kesehatan kulit wajah akibat aktivitas yang sering kita lakukan sehari-hari yang berpotensi merusak kesehatan kulit wajah.

            Debu dan kotoran seperti polusi udara serta asap kendaraan tentu sudah menjadi ‘kawan’ sehari-hari, terutama bagi Anda sebagai seorang kaum professional. Selain itu, kebiasaan atau gaya hidup ternyata juga mampu memberikan efek kusam pada kulit wajah. Seperti misalnya kebiasaan merokok. Kebiasaan yang satu ini terbukti mendatangkan efek buruk bagi kesehatan, bukan hanya bagi kesehatan tubuh namun juga bagi kesehatan kulit wajah. Saat Anda merokok, substansi-substansi racun semacam karbon monoksida, nikotin dan ammonia serta beberapa gas racun lain dalam jumlah yang lebih kecil akan ikut terhisap dan selanjutnya masuk ke dalam sirkulasi darah. Nikotin yang terserap ke dalam sirkulasi akan memicu plak-plak di dinding pembuluh darah, sehingga memperkecil lebar kaliber pembuluh-pembuluh kapiler termasuk pembuluh-pembuluh kapiler halus yang mengalir ke jaringan kulit.  

Sementara itu, di dalam sirkulasi darah hemoglobin akan lebih condong mengikat karbon monoksida 200 x lebih kuat dibandingkan ia mengikat oksigen, sehingga kadar karbon monoksida di dalam darah semakin lama semakin lebih tinggi daripada kadar oksigen dan sel-sel jaringan (termasuk jaringan kulit) akan ‘tersengal-sengal’ karena kekurangan oksigen untuk hidupnya. Kadar oksigen yang rendah di dalam darah membuat ‘permintaan’ oksigen (oxygen demand) sel dan jaringan semakin tinggi sehingga otak akan meregulasi respons berupa pengerutan ukuran pembuluh darah (vasokonstriksi) agar laju pengantaran oksigen ke sel dan jaringan menjadi lebih cepat.

Kedua hal di atas (pembuluh-pembuluh kapiler halus kulit berkurang kalibernya akibat plak serta mengerut ukurannya) ditambah lagi jumlah darah yang mengalir ke kulit justru darah yang kekurangan oksigen, mengakibatkan warna kulit kehilangan rona menjadi pucat dan kurang segar. Adanya hemoglobin yang terikat dengan karbon monoksida di dalam sirkulasi darah ke kulit memperburuk gambaran kulit menjadi lebih gelap sedikit kekuningan (yellowish grey).  Selain perubahan rona dan warna kulit, kulit perokok biasanya lebih kering dibandingkan kulit normal. Hal ini diakibatkan asap panas yang dilepaskan oleh rokok kemudian berkontak dengan kulit, terutama kulit wajah.

Adapun selain kebiasaan merokok, kebiasaan dalam hal membersihkan wajah juga penting untuk diperhatikan. Membersihkan wajah yang tidak teratur juga dapat menyebabkan kulit wajah tampak lebih kusam. Selain teratur membersihkan kulit wajah, penting untuk diperhatikan mengenai alat yang digunakan dalam membersihkan kulit wajah. Bagi Anda yang memiliki kulit wajah sensitif, maka diperlukan perhatian extra untuk memastikan kebersihan dan aman nya alat pembersih bagi kulit wajah. Gunakanlah pembersih kulit wajah yang memiliki kandungan aman bagi kulit.

Docare Wash Glove Disposable merupakan waslap basah berbentuk kantung sekali pakai buang yang berfungsi untuk membersihkan tubuh dan kulit wajah. Dengan kandungan PHMB (Poly Hexa Methylene Biguanide) Hydrochloride yang berfungsi sebagai antiseptik, aloevera sebagai moisturizer, allantoin sebagai anti iritasi, emulsifier, anti jamur serta kadar air yang tinggi dan tanpa mengandung alkohol menjadi pilihan tepat bagi Anda dalam  memberikan perawatan terbaik dalam membersihkan kulit tubuh termasuk kulit wajah. Docare Wash Glove Disposable aman digunakan untuk kulit wajah termasuk untuk kulit sensitif karena.Docare Wash Glove Disposable sudah teruji secara klinis oleh Dermscan International yang menyatakan bahwa produk ini adalah Non Irritating (tidak mengiritasi) dan telah mendapatkan Sertifikasi Halal MUI. Oleh karena itu, untuk perawatan terbaik bagi kulit tubuh dan wajah percayakanlah pada Docare Wash Glove Disposable, waslap praktis higienis kepercayaan keluarga Indonesia. [VMH]

Article Reference : http://www.bedah-plastik.com/smoke.html

Picture Source : http://www.doktercantik.com/wp-content/uploads/2012/08/Wajah-Kusam-Wanita-300×275.jpg   

Comments are closed.

Request Our Brochures Now!

Name (required)

Email (required)

Company Name (required)

Phone

We will not distribute this information to anyone outside DoCare

PT. DoCare Laras Indonesia
Jl. Pulo Kambing No.16
Jakarta, Indonesia
(62-21) 461 3049
(62-21) 461 3050

chat with us